Student Views on the Use of Classpoint Interactive Learning Media in Religious Education Courses
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
M. N. Cahyaningrum and N. C. Sakti, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android dan Efek Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPS SMA,” Efektor, vol. 8, no. 1, pp. 21–33, 2021, doi: 10.29407/e.v8i1.15804.
H. Imanulloh, “Pembelajaran Abad 21,” tripven.com/, 2021.
A. Nasrina, H. S. Purba, and A. I. Mahardika, “Media Interaktif Berbasis Web pada Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Lengkung dengan Metode Drill and Practice,” Comput. Educ. Technol. J., vol. 1, no. 2, pp. 11–27, 2021.
S. P. Sarmuji, “Pembelajaran IPA Menyenangkan dengan Penerapan Classpoint,” radarsemarang.jawapos.com, 2022.
T. Sutarti and E. Irawan, Kiat Sukses Meraih Hibah Penelitian Pengembangan, Pertama. Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2017.
Classpoint.io, “Interactive Classroom Quiz in PowerPoint,” https://www.classpoint.io/.
D. H. Sundari, Iskandar, and Muhlis, “Penerapan Media Presentasi Classpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris MAN 19 Jakarta,” J. Pemikir. dan Pengemb. Pembelajaran, vol. 3, no. 3, pp. 1–9, 2021.
Y. Firdiansyah and H. P. Pamungkas, “Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Kahoot Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Pada Mata Kuliah Teori Ekonomi Moneter,” JEKPEND J. Ekon. dan Pendidik., vol. 4, no. 1, p. 1, 2021, doi: 10.26858/jekpend.v4i1.15549.
Y. Payu Wao, M. Priska, and N. Peni, “PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CLASSPOINT PADA MATA KULIAH ZOOLOGI INVERTEBRATA,” J. Inov. Pembelajaran Biol., vol. 3, no. 2, pp. 76–87, 2022, doi: https://doi.org/10.26740/jipb.v3n2.p76-87.
A. M. A. Prasetyaning and J. Waluyo, “ANALISIS RESPON SISWA TERHADAP MODEL PAIRS, INVESTIGATION AND COMMUNICATION (PIC) DALAM PEMBELAJARAN IPA,” J. Pembelajaran dan Pendidik. Sains, vol. 2, no. 1, pp. 9–15, 2017.
B. Winarji, H. Hidayat, E. Laelasari, L. Dyah P., and T. Kartini, “Model Gamifikasi dalam Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Daring.” pp. 1–43, 2018.
Y. Khairunisa, “Pemanfaatan Fitur Gamifikasi Daring Maze Chase–Wordwall Sebagai Media Pembelajaran Digital Mata Kuliah Statistika Dan Probabilitas,” Mediasi, vol. 2, no. 1, pp. 41–47, 2021, doi: 10.46961/mediasi.v2i1.254.