Loyal Consumers: Efforts to Improve and Maintain Consumer Databases Using Youtube Optimization Techniques
DOI:
https://doi.org/10.30787/restia.v1i1.1110Kata Kunci:
chanel, keyword, youtubeAbstrak
Penelitian ini mencoba untuk menguji model pemeringkatan di pencarian youtube. Youtube memunculkan hasil pencarian berdasarkan jumlah kunjungan dan rekomendasi video yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dimulai dengan melakukan pengumpulan kata kunci yang muncul dalam pencarian youtube sebanyak 10 hasil. Dari 10 hasil tersebut akan dijadikan nama file gambar yang akan digunakan. 10 file gambar tersebut kemudian dijadikan sebuah video. Link yang dihasilkan dari proses upload kemudian di daftarkan dengan servis ping gratis yang ada di internet. Untuk pengujian digunakan parameter hari yaitu 1 hari, 2 hari dan 3 hari. Dalam 3 hari video sudah muncul pada halaman pertama pencarian google dengan kata kunci yang sesuai dengan nama-nama pada file gambar.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Kresno Ario Twi Wibowo, Muhammad Husin Nur Muzakki

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.