PELATIHAN PHARMAPRENEUR, PEMBUATAN KEMASAN, DAN PEMASARAN PRODUK MINUMAN KESEHATAN BERBAHAN KALAKAI Stenochlaena palustris SEBAGAI UMKM (INDUSTRI RUMAH TANGGA)
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Gemassika is the copyright holder of each paper/article that has been published in the journal. The readers are allowed to download, use and adopt the content of the article as long as they cite the article by mentioning its title, authors, and name of this journal. Such citation is done for the sake of science and humanity development and should not violate the applicable law.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Adawiyah, R. & Rizki, M.I. 2018. Aktivitas Antioksidan Ekstrak Etanol Akar Kalakai (Stenochlaena palustris Bedd) Asal Kalimantan Tengah. Jurnal Pharmascience. 5(1):71-77.
Alfajri, M.F., Adhiazni, V., Aini, Q. 2019. Pemanfaatan Social Media Analytics Pada Instagram Dalam Peningkatan Efektivitas Pemasaran. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi. 8(2):1-11.
Alifahmi, H. 2015. Integrating Corporate And Marketing Communications: Delapan Model Kolaborasi Branding, Public Relations, Iklan, dan Promosi. Jurnal Public Relations Indonesia. 2(3): 28-42.
Asro, L.D., Nurul, H., Nanang, H. 2016. Studi Kasus Analisis Pendapatan Usaha Keripik Kalakai Imur Di Kota Palangkaraya. Jurnal Daun. 3(1):1–6.
Astuti, R.N. 2020. Optimasi Formula Mikroemulsi Ekstrak Etanol 70% Akar Kelakai (Stenochlaena palustris (Burm. F) Bedd.)). Skripsi. Program Studi S1 Farmasi, STIKES Borneo Lestari Banjarbaru.
Indika, J.R. & Jovita, C. 2017. Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan. 1(1):25-31.
Juliani, E., Saragih, B., Syahrumsyah, H. 2019. Pengaruh Formulasi Daun Kelakai (Stenochlaena palustris (Burm. f) Bedd) dan Jahe (Zingiber officinale rosc) Terhadap Sifat Sensoris Dan Aktivitas Antioksidan Minuman Herbal. Prosiding Seminar Nasional Ke-2 Tahun 2019 Balai Riset dan Standardisasi Industri Samarinda, 53-61.
Kartikawangi, D. 2015. Konvergensi Simbolis Dalam Manajemen Strategis Komunikasi Terintegrasi 2.0. Jurnal Public Relations Indonesia. 2(3): 17-27.
Mashar, H.M. & Annah, I. 2020. Cytotoxicity of Kelakai (Stenochlaena palustris) Extract to MCF-7 Breast Cancer Cell. Jurnal Fitofarmaka Indonesia.7(3):5-9.
Restapaty, R., Forestryana, D., Ramadhan, H., Saputri, R., Rahmatullah, S.W., Fitriah, R. 2021. Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemanfaatan Kalakai (Stenochlaena palustris (Burm. F) Bedd.) sebagai Antioksidan Alami pada Kelompok Ibu-Ibu PKK di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. PengabdianMu. 6(6):642-648.
Sarinastiti, N. 2015. Digital Public Relations – A Battle To Engage The Customers. Jurnal Public Relations Indonesia. 2(3): 43-47.
Unnisa, A. 2020. Perancangan Desain Feed Instagram Sebagai Media Promosi Graha Course Di Indokarya Grafika. Laporan Kerja Praktek. Program Studi Sarjana Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Dan Informatika, Universitas Dinamika, Surabaya.